Monday 26 September 2016

Menteri Susi Ingin PPN Pengambengan Jadi Tempat Wisata Bahari


Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti ingin lokasi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan, Kabupaten Jembrana dibangun tempat wisata bahari.
Ia menilai pelabuhan tersebut layak karena lokasinya yang memungkinkan dan bisa menarik wisatawan sehingga pelabuhan ini dapat mendongkrak perekonomian dan prospek pendapatan nelayan setempat semakin meningkat.
"Prospek luar biasa kalau semua mau bekerja sama bareng dan cepat. Besar sekali. Nelayannya hebat-hebat," kata Susi saat berkunjung ke PPN Pengambengan, Jembrana, Bali, Sabtu (4/6).
"Nelayan di Pengambengan ini sudah jadi. Bagus. Saya pikir ya digarap wisatanya. Program wisata bahari, bikin penginapan, dan banyak ide-ide," tambahnya.
Menurut Susi, di PPN Pengambengan ini banyak terdapat perahu nelayan yang dirancang sangat unik dan menarik. Ditambah desain perahu yang terkesan mewah dengan ornamen beraneka ragam serta warna yang cerah, dipastikan akan menarik wisatawan berkunjung.
Di PPN Pengambengan terdapat 146 kapal yang beroperasi dengan berbagai ukuran. Jika berkunjung ke pelabuhan ini memang akan melihat pemandangan laut dengan jajaran kapal ikan dengan desain yang indah.

Sumber: http://www.djpt.kkp.go.id/read/menteri-susi-ingin-ppn-pengambengan-jadi-tempat-wisata-bahari

1 comment:

Syafitri said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Pengembangan Produk Bekicot Ala Sushi

Permakluman:  Produk-produk yang ditampilkan merupakan Produk Olahan Hasil Perikanan Karya Finalis Lomba Inovator Pengembangan Produk ...